7 Pelajaran Berharga dari Drama Korea: A World of a Married Couple

Buat yang sudah nonton film drama korea A World of a Married Couple pasti sudah gemas dan emosi yang tidak karuan, tapi supaya waktu berjam-jam untuk menonton drama ini tidak sia-sia, ada baiknya kita ambil hikmah atau pelajaran berharga dari film ini.

Berikut ini, kami catat beberapa pelajaran yang dapat kita tarik dari kisah keharmonisan semu dan kehadiran pelakor muda yang cantik jelita.

Selingkuh itu, apapun alasannya, tidak bisa dibenarkan.
Jangan coba bermain-main. Dan kalau sudah terlanjur, segeralah berhenti.

dan juga:

Selingkuh tidak akan berakhir win-win happy ending.

Ada juga beberapa pelajaran spesifik sebagai berikut:

Untuk Istri (yang diselingkuhi)

Jangan balas selingkuh dengan selingkuh.

  • Bertindak sewajarnya. Diselingkuhi pasti menyakitkan, dan keinginan untuk membalas pasti akan muncul, tapi jangan korbankan keselamatan dan keamanan karir kamu sendiri.
  • Sambil menyiapkan strategi, bertahanlah sampai waktu yang tepat. Memang tidak mudah, tapi kamu akan bersyukur nantinya, kalau kamu tidak gegabah dan terburu-buru. Kalau perlu berpura-pura seolah tidak terjadi apa-apa, lakukanlah.
  • Jangan balas selingkuh dengan selingkuh.

Pelajaran Untuk Suami (tukang selingkuh)

Jangan selingkuh dengan wanita single dan insecure

  • Kalau kamu sudah berkeluarga dan tidak ingin mengacaukan rumah tangga, janganlah selingkuh. Tapi kalau tetap mau selingkuh juga, sebisa mungkin, jangan selingkuh dengan wanita single dan insecure.
  • Jangan menghamili anak orang. Gunakan pengaman, pilih tanggal yang aman, atau apapun lah caranya, tapi jangan sampai hamil.
  • Kalau sudah ada kesempatan untuk berhenti, berhentilah segera.
    Kalau selingkuhan sudah bilang putus, entah itu serius atau sekadar ancaman, itu saatnya pergi.

Pelajaran untuk si Pelakor

  • Jangan bermain-main dengan suami orang. Apa yang kamu lakukan dapat berbalik sebagai karma. Kalaupun kamu mendapatkannya, tidak ada jaminan bahwa kamu tidak akan diselingkuhi juga.
  • Jangan terlalu merasa spesial. Kamu hanya selingkuhan
  • Tapi kalau memang sudah niat, sudah terlanjur merusak rumah tangga orang, sudah terlanjur hamil, ya sudah. Tinggal menjalani hidup dengan pria itu dengan semua kondisinya.
    Jika perlu, mulai lagi dari nol.